Dijamin Berhasil! 10 Strategi Meningkatkan Bisnis Waralaba

Dijamin Berhasil! 10 Strategi Meningkatkan Bisnis Waralaba

Franchisor yang baik biasanya melarang pihak pembeli franchise membangun usaha ditempat yang berdekatan dengan mitra sebelumnya. Untuk paket yang lebih mahal, biasanya pembeli waralaba akan mendapatkan laptop dan printer. , bubble tea dan sejenisnya, bisa menjadi ladang usaha dengan keuntungan yang menjanjikan, mengingat masyarakat sangat menggemari minuman ini. Biasanya, pemilik waralaba akan menyediakan fasilitas booth Togel Online Terpercaya atau counter dan mesin brewer otomatis. Ada belasan hingga puluhan jenis minuman yang ditawarkan dalam menunya.

Sebagaimana dipaparkan dalam KoinWorks dan Jurnal, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari memiliki usaha waralaba makanan. Pertama, ketimbang memulai dari titik nol, biasanya usaha franchise makanan sudah memiliki manajemen usaha yang siap dan matang serta punya pasar yang relatif tetap. Kedua, model waralaba yang telah dikenal oleh masyarakat biasanya sudah memiliki pasar sendiri serta reputasi yang baik di mata pasar, jadi tidak perlu mengerahkan upaya besar untuk menarik perhatian pasar. Biasanya, usaha franchise juga sudah punya kerjasama seperti dengan pemasok bahan baku, dan pada kondisi tertentu bahkan punya sistem pengelolaan keuangan sendiri untuk memudahkan prosesnya. Karena itu, usaha waralaba makanan sebenarnya memiliki peluang sukses yang lebih cepat. Karena usaha waralaba juga memiliki berbagai persiapan dan punya risiko, penting untuk memahami kondisi dan kemampuan dari segi keuangan.

Membeli usaha waralaba menjadi salah satu solusi

Salah satu faktor kegagalan terbesar dalam setiap bisnis adalah tidak adanya sistem pengelolaan yang baik. Maka, untuk menghindari hal tersebut, sistem pengelolaannya harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari pembukuan keuangan, manajemen karyawan, inventarisasi, dan sebagainya. Hal yang tak kalah pentingnya, Anda perlu memastikan terlebih dahulu bagaimana reputasi dari franchise yang akan dipilih. Meskipun produknya Anda sukai, namun jangan paksakan diri untuk memilih franchise yang memiliki reputasi yang buruk. Anda harus melakukan riset kepada para franchisee, franchisor agar hasilnya tidak mengecewakan di kemudian hari.

Anda tidak diperkenankan untuk mengambil bahan baku selain dari supplier tersebut. Bukan tidak mungkin, kontrak Anda akan diputus di tengah jalan, sehingga Anda tidak bisa lagi berbisnis menggunakan merek waralaba tersebut. Selain itu ada jugafranchise feeyang harus disetor setiap tahunnya sebesar 12,5% dari omzetnya ke pemilik waralaba.

Comments are closed.