Ngantor Di Rumah Sendiri Sambil Urus Anak? Inilah 3 Tantangan Yang Harus Dihadapi!

Ngantor Di Rumah Sendiri Sambil Urus Anak? Inilah 3 Tantangan Yang Harus Dihadapi!

Sesering mungkin untuk menanyakan mengenai kabar keadaan buah hati kepada orang kepercayaan. Menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga pastinya sudah dipertimbangkan. Pertimbangan tersebut tentunya melibatkan banyak pihak termasuk suami.

Ada banyak sekali orang yang ingin makan makanan sehat, namun mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan atau memasak makanan sehat tersebut. Nah, rekan pembaca bisa mengambil alih kesempatan ini dengan membuka jasa catering masakan yang sehat. Nantinya, makanan-makanan ini dapat dikirim ke berbagai kantor untuk para karyawannya yang sangat sibuk namun tetap ingin mengonsumsi makanan sehat. Bisnis desain grafis saat ini sudah banyak digandrungi oleh para ibu dan ayah yang bekerja dari rumah. Bagi rekan pembaca yang suka dengan dunia bisnis seperti ini dan memiliki kemampuan untuk desain grafis, rekan pembaca bisa membuat desain untuk selebaran iklan dan katalog produk.

Benar atau tidak jika salah satu alasan kamu bekerja adalah untuk mendapatkan pendapatan tambahan dan membantu suami kamu dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Jika ya, maka ini sudah saatnya kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan dengan cara yang tepat. Menjalin komunikasi yang baik adalah kunci sukses seorang ibu rumah tangga yang juga merangkap sebagai wanita karir.

Bekerja sambil menjaga anak dari rumah

Tiap hari saya musti bangun sebelum matahari terbit, jam 04.00 saya bersih-bersih dan mempersiapkan sarapan dan bekal untuk suami dan anak-anak, sembari memasak untuk catering dan usaha warung makan kami. Jam 7 pagi setelah suami berangkat bekerja dan anak pertama saya berangkat sekolah serta adiknya juga sudah rapi saya mandikan dan lalu menyuapi makan. Anak saya yang nomor dua sudah bisa bermain sendiri jadi sesekali ia memilih bermain di ruang television sambil bisa saya lihat-lihat juga. Untuk itu perlu adanya pembagian peran pengasuhan bagi suami istri yang sama-sama bekerja. Mengasuh dan membesarkan anak memang bukan pekerjaan yang mudah dan ringan.

Inilah mengapa manjadi tantangan bagi para ibu karena bekerja sambil menjaga anak dan mendampingi anak belajar on-line. Selain wajib mengatur jam istirahat yang efektif selama WFH, karyawan – yang juga berperan sebagai orang tua – juga bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk melakukan berbagai kegiatan dengan anak. Di sisi lain, ia juga menjalani peran sebagai ayah dengan satu anak. Membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah secara tepat menjadi sangat penting. Meluangkan waktu sejenak untuk menyegarkan pikiran dan berinteraksi dengan keluarga juga penting demi menjaga produktivitas WFH,” tambahnya.

Pria berusia 33 tahun itu masih menerima tunjangan 67% gaji selama pandemi, namun dirumahkan. Istrinya, Mandy yang telah setahun bekerja sebagai perawat, kini menjadi tulang punggung keluargamereka. Kuman dapat bertahan di permukaan benda, seperti alat makan, sedotan, dan botol minum selama berjam-jam. Karena itu, sebisa mungkin untuk membawa dan menggunakan peralatan makan dan minum pribadi. Hal ini adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Untuk mengurangi kemungkinan paparan coronavirus, berbagai badan kesehatan merekomendasikan Anda menjaga jarak sosial sekitar 2 meter atau lebih dari orang-orang di sekitar Anda.

Terkait daftar tugas pencarian kerja, penting untuk memisahkan apa yang harus Anda lakukan sekarang dari tugas yang kurang penting. Contohnya, cobalah gunakan Elsa dan Anna dari movie Frozen untuk menggambarkan makna dari social distancing dan bagaimana hal itu bisa membuat orang lain tetap aman. Jika selama masa belajar di rumah membuat mereka semakin mandiri, tentu ini hal yang luar biasa,” ujar Perez.

Semuanya dipilih yang waktunya fleksibel agar kebutuhan anak dan keluarga tidak terganggu sama sekali. Ada rumah tangga yang lebih harmonis saat istri di rumah mengurus anak dan rumah. Tetapi ada yang rumah tangganya berjalan baik saat suami istri bekerja. Banyak anggapan wanita karir tidak memperhatikan buah hati mereka.

Banyak bisnis atau perusahaan seperti majalah, biro iklan, desainer web, memanfaatkan situs-situs stok fotografi untuk mencari foto. Jika Moms memiliki keterampilan terhadap perawatan tubuh maupun pelayanan spa, maka tidak ada salahnya untuk membuka bisnis Spa. Begitu juga dengan produk tas, sekarang ini tas bukan hanya sebagai kebutuhan sekolah atau kerja saja. Usaha ini bisa dikerjakan saat pekerjaan rumah sudah selesai semua, bisa dikerjakan di malam hari, dan waktu lain saat luang.

Saya mengatur agar PCR anak dan pengasuh dilakukan di rumah agar dia tidak perlu dibawa ke rumah sakit dan lama menunggu hasil di sana karena saya merasa itu tidak aman,” tutur Femy. Usai sang anak dan pengasuhnya menjalani tes PCR, Femy memboyong mereka ke kediamannya sedangkan ia dan suami tetap tinggal di rumah dinas. Setelah mengungsikan sang anak dan memastikan kebutuhan makanan dan lain sebagainya bagi mereka, Femy kembali fokus mengurus sang suami. Bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis dengan baik tentu lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga ini sangat cocok untuk dipilih. Untuk menjalankan pekerjaan ini sendiri Anda hanya perlu menyiapkan kuota internet dan juga laptop saja. Ibu rumah tangga yang punya modal cukup, bisa memulai menjual bahan makanan pokok atau kebutuhan sehari hari yang merupakan salah satu jenis usaha dengan tingkat keuntungan yang semakin tinggi.

Comments are closed.